Selasa, Desember 26, 2006

SURAT CINTA DARI POLISI

Mau curhat neh.. he he he .. sekali kali curhat disini bolehkan, biar isinya blog nggak melulu berita terus..

ceritanya nih oleh oleh dari pulang ke Ponorogo tgl 16-18 Desember 2006 kemarin.
Pas aku jalan - jalan ke kota antar sodara seperti biasa di barat kota deket POM Bensin menjadi tempat favorit pak Polisi Lalu Lintas menebar surat cintanya.
Sudah menjadi hapalan warga kota Reog dan yang bikin heran tetep aja ada yang kena denda / tilang ... nah jadi kepikiran kan,... memang warga kota reog yang nggak disiplin atau pak polisi nya yang masih kurang kasih petunjuk, sosialisasi, pengumuman, pendidikan,atau apalah namanya yang penting warga jadi tahu dan sadar dan paham gitu... entahlah la ini kan pengaruh juga ma tuh tuh .. kon kalingkong waktu da tilang, la kalo semua warga tertib berarti nggak ada yang ditilang dan yang berakibat nggak ada ..... pls answer


contoh nih aku dapet surat cinta dari pak polisi juga gara gara helm penumpang belakang tidak standar .... wow seneng juga akhirnya semua pengendara sepeda motor di Ponorogo harus memakai helm standar, bagus lah seneng juga abis sebelumnya bete gitu pas pulang ke Ponorogo banyak liat pengendara sepeda motor kok pakai helm buat pengendara sepeda weleh weleh ...


gambar surat cinta tersebut

Nah yang jadi nggak sreg ni karena sosialisasi yang menurut aku kurang, sebelum lebaran kemarin aku masih banyak liat pengendara sepeda motor bersliweran blm memakai helm standar tapi Polisi cuek aja,.. kata pak polisi yang nilang aku sosialisasi dah lama ,dan aturan ini dah lama hampir setahun diberlakukan blaik... mosok to... hampir nggak percaya dech, soalnya perasaan lebaran baru satu bulang berselang je....
dan siang nya abis operasi lalin aku masih liat masih banyak juga yang belum memakai helm standar terutama yang belakang kalo depan dah hampir semua.. nah.

Sebagai contoh, di Semarang tempat aku sekarang sosialisasi penggunaan helm standar sekitar 2 atau 3 thn yang lalu, polisi memberikan beberapa tahapan dalam pelaksanan penggunaan helm standar bagi pengendara motor, mengingat nggak mungkin langsung harus ganti selian helm yg standar mahal harganya juga banyak org yang harus dikasih tahu.
Pertama sosialisasi lewat radio,spanduk, operasi lalin dll, kalo da operasi lalin dijelaskan mulai tgl tertentu wajib memakai helm standar bagi pengendara di depan dulu, trus bebrapa bulan berikutnya semua pengendara, selama periode ini bagi yg melanggar tidak ditilang cukup diberi peringatan.

Beberapa bulan kemudian bagi yang masih bandel dikasih pinjam helm ma pak polisi,sebagai jaminan KTP/SIM ditahan buat nebus harus bawa helm standar gitu,( ini berdasar cerita temen, soalnya aku blm pernah ngalamin )
nah .. baru kemudian dikenakan tilang beneran bagi yang masih bandel juga he he he...
nah da cukup waktu buat pengendara untuk mengetahui sampai dengan mengikuti dan menjadi kebutuhan untuk mengenakan helm standar .
Hal ini yang belum atau karena katidak tahuan saya, maaf karena jarang pulang ,nggak hampir tiap minggu paling sebulan sekali balik ke Ponorogo.
Setahu saya pernah liat pengumuman dimana agak lupa yang menganjurkan pemakian helm standar dah itu aja nggak da petunjuk lanjutannya.

Inilah yang jadi pertanyaan ,mengapa langsung denda gitu nggak dikasih cukup waktu bagi pengendara motor di Ponorogo buat mengganti helm mereka.

Mengingat niat untuk tidak menyuburkan praktek korupsi jadi aku nggak mau ribut tawar menawar dengan oknum nya biarpun dah dikasih penawaran mau damai atau lanjut sidang, aku pilih sidang aja nah tanggal sidangnya adalah besok tgl 27 Desember 2006, kita tunggu ya gimana kondisi peradilan tindak pelanggaran lalin di Ponorogo.... banyak calo nggak yaaa.........

lets se......., tommorow

demikian oleh oleh dari Ponorogo , bagi yang kurang berkenan mohon maaf silakan kasih komentar di bawah



2 komentar:

Jeng Lis mengatakan...

Wakakakakaka....
wis maju aja biar ada pengalaman sidang sama Polisi, lagian sapa tau bisa memberi masukkan yg berharga buat bapak2 berseragam itu. dan bisa memberi saran mengenai sosialisasi itu. Tapi gimana jg sampeyan iku lho wis ngerti sing bener kudu gawe helm standard kok yo gawe sing gak standard .....

wakakakakakak

taro mengatakan...

wes maju ( diwakili kakakku ) dan ternyata lebih parah lagee,
di pengadilan cuman datang ke ruangan trus ditanya perlunya apa...
ambil stbk, tunggu bentar diambilkan trus petugasnya cuman bilang 20 ribu mas !@@#$$
dah gitu aja STNK dikasihkan tanpa da acara yang lain, nggak da tanda terima juga..
yo wis bali la arep kepriye maneh...

malah kakakku bilang " kalo bayarnya sama sama 20 ribu kok nggak bayar ditempat aja dulu pas di tilang " lah... bener kan sistem sudah salah jalur ... wakakkakakakakaka

Hidup Korupsi