Selasa, November 28, 2006

RSU Aisyah Nyaris Dijilat Api

PONOROGO - Kepanikan nyaris melanda RSU Aisyiyah Diponegora Ponorogo. Api sempat berkobar di gang sempit persis bersebelahan dengan gedung rumah sakit yang terletak di Jalan Diponegoro itu. Kendati kobaran api cepat dapat dijinakkan, tak urung berkas dan mesin printer milik salah satu konter handphone gosong.

Usut punya usut, asal api diduga dari bara anglo milik seorang pedagang kopi. Anglo berikut gerobak dan tenda peneduh warung kopi itu biasa disimpan di gang antara rumah sakit dan konter. Api dari arang anglo dibiarkan menyala hingga menyulut tenda. Asap pun menggulung diikuti kobaran api yang merembet ke konter. Akibatnya, sejumlah berkas dan mesin printer ikut hangus.


Menurut sejumlah saksi mata, petugas pemadam kebakaran segera didatangkan setelah api terlihat berkobar. Pangkalan mobil pemadam yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran ikut memudahkan upaya menjinakkan api.

Manajemen RSU Aisyiyah memutuskan urung mengevakuasi para pasiennya. Ketinggian tembok sisi selatan rumah sakit ikut menjadi pertimbangan tersendiri. Kasus kebakaran ini tengah ditangani Polsekta Ponorogo. (hw)

Tidak ada komentar: