Jumat, Januari 05, 2007

Wisata Danau Ngebel Part II

di depan Danau
Free Image Hosting at www.ImageShack.us diatas perahu Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Nih gambar lanjutannya ,

Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us
kalo yang ini dah di taman Alun alun
Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us


Kesan di sana seh ,udaranya sejuk dan segarrr... pa lagi airnya mak nyus seger tenan.
masih orisinil belum banyak bangunan di sekitarnya, pa lagi hotel/penginapan kayaknya belum ada, jalan menuju ke Ngebel sempit dan berliku - liku, jadi bagi yang belum pernah ke sana harap hati - hati banyak tikungan tajam.

Suasana yang tenang, adem dan seger sayangnya terganggu ulah pengunjung yang kebanyakan pemuda , bergerombol di warung warung kopi yang banyak tersebar di sekelililng danau yang kurang bersahabat, banyak yang sering godain pengunjung yang jalan-jalan. Pernah aku ke Masjid mau sholat eh di kamar mandi dan tempat wudhunya di tongkrongin gerombolan pemuda yang berwajah seram seram, nggak ramah blass pegang toples diisi uang seribuan, dah paham kan maksud mereka..?
cukup bilang mas... sambil ketok2 toples dah dapet uang...
nih belum lagi kalo di jalan, banyak yang ngebut pakai motor, dah tahu daerah wisata masih aja ngebut.. jadinya nggak nyaman banget kesimpulannya.
so.. bagi yang mau ke sana saran nih, jangan berduaan, bawa rombongan dan kalo bisa ada cowoknya biar mereka agak ragu kalo mau godain or ngerjain pengunjung terutama wanita.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

sebelumnya salam kenal dari saya buat semuanya.menanggapi dari apa yang telah ditulis taro,sebelumnya saya mau tanya dulu,kapan anda terakhir ke ngebel?setahu saya sekarang dingebeludah dibentuk yang namanya PANDUWISATA yaitu sebuah wadah yang tugasnya mengamankan apabila terjadi hal2 yang tak diinginkan dari pengunjung telaga ngebel.menurut saya apabila anda merasa terganggu oleh ulah anak2 yang seperti anda sebutkan tadi,sebaiknya anda laporkan pada kantor polisi biar nanti ditangani oleh pihak yang berwajib.sekian komentar saya,apabila ada kata2 yang kurang berkenan mohon maap

Unknown mengatakan...

sebelumnya perkenankan saya mengenalkan diri,namasaya gaziz,saya asli dari ngebel sekarang saya sedang berada disidoarjo.sebelum mengomentari saya ingin bertanya dulu pada anda, kapan anda terakhir kengebel?setahu saya sekarang dah ada yang namanya PANDUWISATA,jadi kalo anda merasa terganggu dengan adanya ketidak nyamanan yang seperti anda tulis,menurut saya sebaiknya anda laporkan aja ke kantor polisi langsung,biar nanti ditangani oleh pihak yang berwajib.jadi menurut saya ga usah takut klo pergi ketelaga ngebel.sekian komentar dari saya.klo ada kata2 yang kurang berkenan mohon maapyang sebesar2nya.terima kasih

taro mengatakan...

terimakasih mas gaziz atas komentarnya, salam kenal juga.Saya ke sana terakir sepeti tertulis postingan tanggal 31 Desember 2006.
wah seneng deh kalo da PANDUWISATA , sayangnya disana saya tak menemui satupun petugas mas, jadi kalo mau lapor lapor kemana? keberadaan PANDUWISATA aja baru tahu dari mas gaziz, nggak da papan nama, arah petunjuk yang jelas jadinya nggak tahu da posko PANDUWISATA hihihii...........

kalo lapor polisi mhhhhhhhhhh.. masih mikir2 mas, masak liat org ngebut di jalan aja pake lapor polisi, kan masih kental idiom di masyarakat " lapor kehilangan ayam,eh malah kehilangan kambing "

tuh PANDUWISATA ma pak Polisi turun doong, sekali kali cek dan patroli biar pengunjung nyaman, kalo nunggu laporan ya.. susah doong.

sekedar info, aku tanya ma beberapa temen yang pernah kesana, dan jawabnya ternyata sama, nggak nyaman dan banyak pemuda yang memandang sinis, nggak ramah (kalo nggak mau disebut dengan preman)pdhl aku belum cerita kalo abis dari Ngebel, tuh menyedihkan kan... dan mereka juga bukan asli Ponorogo jadi malu dech... padahal kata mereka Ngebel bagus alamnya, nggak kalah ma Bali.......