Kamis, September 28, 2006

Wisata Jawa Timur Part 7 ( Tanjung Kodok )



Tanjung Kodok terletak di kabupaten Lamongan , pesisir utara Jawa Timur. Dulu orang mengenal Tanjung Kodok sebatas tempat untuk menentukan hari hari besar Islam, karena terdapat menara rukyat di situ.Bahkan pantai berbatu cadas mirip kodok itu dulu tanggal 11 Juni 1983 dijadikan lokasi penelitian gejala astronomi gerhana matahari total oleh NASA Amerika Serikat.

Obyek wisata lokalan itupun kemudian dibangun bertaraf internasional dengan manajemen modern dibawah payung PT. Bumi Lamongan Sejati, sebuah perusahaan patungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan PT. Bunga Wangsa Sejati yang berhasil membangun dan mengembangkan Jatim Park Batu. Kini dilokasi itu dibangun secara besar-besaran dan profesional dengan studi perpaduan konsep Wisata Bahari Ancol Jakarta, Singapura dan pantai Jepang.




Di Wisata Bahari Lamongan Tanjung Kodok terapat replika ziarah Walisongo, pemandian dan kolam renang air tawar dan air laut, arena ketangkasan, playground remaja, sepeda air dan speed boat, rumah sakit hantu, istana bawah laut, rumah kucing, arena motor cross, pondok penginapan pelajar, Qua insectarium, arena gocar, lapangan tenis, menara rukyat, cottage dan hotel dengan pelayanan Islami, restoran dan berbagai fasilitas wisata menarik lainnya yang masih terus dikembangkan di kawasan jelajah seluas 20ha.

Tanjung Kodok ini sekarang memiliki nama "Wisata Bahari Lamongan Tanjung Kodok - Jatim Park II " .
Anda berminat silakan menyusuri jalur pantura ,Tanjung kodok akan dengan sangat mudah anda temukan.

Tidak ada komentar: